Thursday, July 16, 2009

Pengertian Jaringan

Pengertian Jaringan

Pengertian LAN (Local Area Network)

LAN adalah bentuk jaringan lokal yang jangkauannya sangat terbatas biasanya digunakan untuk jaringan pada komputer rumahan, kantoran, dan sekolah atau instansi tertentu. Medianya bisa berupa kabel atau wireless.

Pengertian MAN (Metropolitan Area Network)

MAN adalah jaringan komputer dengan skala lebih besar dari LAN dapat berupa jaringan komputer antar kantor yang saling berdekatan. MAN terdiri dari LAN yang saling terhubung.

Pengertian WAN (Wide Area Network)

WAN adlah jaringan komputer berskala besar. Berupa jaringan komputer antar kota, antar pulau, bahkan antar negara. WAN berupa kumpulan kumpulan antara LAN dan MAN yang saling terhubung dan terintegrasi. WAN biasanya menggunakan media Internet.

Pengertian Internet (International Networknig)

Adalah media yang digunakan oleh WAN yang berupa kumpulan jaringan komputer di seluruh dunia dan berskala internasional. Internet digunakan untuk saling berbagi data atau share antar pengguna komputer di seluruh dunia.

Pengertian Bandwidth

Adalah kecepatan akses data yang digunakan dalam jaringan komputer. Biasanya disebut Data transfer atau site traffic atau data yang keluar masuk ke sebuah komputer dari hasi sharing komputer.

Artikel Terkait

Pengertian Jaringan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

July 30, 2009 at 8:59 AM delete

fan fan... tambahin tips n trik kompi juga, biar keliatan anak IT'nya hehehe

Reply
avatar