Sunday, March 11, 2012

Penantian Indonesia Akan Gelar All England Tersampaikan Sudah Lewat Ganda Campuran


Penantian Indonesia akan gelar All England sudah lama, terakhir Indonesia meraih gelar bergengsi itu lewat pasangan ganda putera pada tahun 2003 yaitu Candra Wijaya-Sigit Budiarto dan pada ganda campuran Indonesia harus menanti sampai 33 tahun yang terakhir kali diraih pada tahun 1979 lewat Christian Hadinata-Imelda Wiguna.

Semua penantian itu terbayarkan sudah pada malam ini (Minggu 11 Maret 2012). Partai final All England 2012 menyisakan satu wakil dari Indonesia pada ganda campuran yakni Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhadapan dengan Thomas Laybourn / Kamilla Rytter Juhl dari Denmark. Perhelatan ini dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan 2 set langsung yaitu 21-17, 21-19. Bagi Liliyana Natsir, All England tahun ini merupakan kali ketiganya ia masuk final setelah sebelumnya tahun 2007 dan 2010 bersama Nova Widianto dan bagi Tantowi Ahmad masuk final All England baru sekali ini.

Dengan memenangkan All England tahun ini, kemungkinan ranking mereka akan naik menjadi 3 menggeser Joachim Fischer Nielsen dan Christina Pedersen dari Denmark.

Selamat berjuang di ajang selanjutnya.

Artikel Terkait

Penantian Indonesia Akan Gelar All England Tersampaikan Sudah Lewat Ganda Campuran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email